Rabu, 20 November 2013

kisah sewaktu SMP

Hai ,kali ini aku mau ceritain pengalaman waktu aku baru kenal sama sahabat – sahabat aku nih. Selamat membaca yaa :D

Waktu kenaikan kelas 8 itu rasanya panik,sedih,kepo banget. Mau tau ngga kenapa? Kalo panik itu udah pasti karena aku bingung mau duduk sama siapa dan bakalan main sama siapa -__-. Kalo sedihnya itu gara – gara aku ngga sekelas lagi sama temen – temen yang udah akrab banget sama aku. Dan kalo keponya  itu,selalu mikirin temen – temen dikelas baru yang wujud,ukuran,bentuk dan sifatnya itu kaya apaan(detail banget yaa :D hihi) .

Hari pertama itu tepat jam 12.30 kita semua dibarisin . karena ngga ada temen aku baris dibelakang sendiri. Ngga lama dari aku kebelakang,ada cewe dengan postur badan berisi,tinggi,cantik dan dia pake kerudung baris dibelakang aku(namanya Lulu). Ternyata kita berdua sama – sama ngga punya temen dan bingung nyari temen sebangku (senasib). Dan akhirnya kita berdua sepakat buat duduk bareng dan kemana – mana selalu bareng (biar ngga ceming gitu).

Pas masuk kelas rasanya jantung tuh udah stuck disitu ,sumpah rame banget kelas dan ngga ada yang dikenal pula(gue harus gimanaaaaa). Ternyata Lulu juga sehati sama aku dan dia milih duduk dibelakang(padahal mah emang tinggal itu yang kosong-.-). Hari pertama rasanya canggung banget,ngga bebas gitu dah bergeraknya(maju kena mundur kena ibaratnya). Dua hari berlalu ,udah rada mendingan dari kemaren. Keesokan harinya, aku mulai kenalan sama tetangga depan. Mereka namanya Cynthia sama Nurul ,kalo yang depannya lagi Ami sama Putri. Lumayanlah ya nambah kenalan hehe. Kebetulan kita itu pada rajin sholat ,jadinya kalo ke musholla barengan mulu deh. Hari besoknya ,ngga sengaja lewat samping meja tetangga sebelah yang jauh didepan(ribet ya bahasanya). Eh ada yang nyapa namanya Devi ,dia ngajakin bareng sholat ke musholla . Yaudah akhirnya kita selalu berenam kalo sholat. Kan biasanya kalo abis sholat langsung jajan ya kekantin ,yaudah kita juga kaya begitu deh.tapi sebelumnya siapa yang selesei sholat duluan itu nganterin aku dulu ke bank sekolah (maklum aku itu orangnya rajin menabung alias hemat). Emm ,ngga disengaja ternyata kita itu orangnya nyambung(bukan kabel loh ya) jadinya kita jadi akrab banget sampe – sampe anak – anak dikelas pada bilang gini ”udah kaya anak kembar aja dah ni anak berenam ,kemana – mana bareeng mulu” lah emangnya horror banget apa kembar 6 (ngga gitu juga keleeessss).

Setiap hari kegiatan kita udah kaya terjadwal kaya artis. Oiya kita itu pasangan soulmate nya itu sesama temen sebangku ,aku sama devi,Cynthia sama nurul dan ami sama putri .Tapi kita ngga pernah bosen,soalnya kalo udah barengan tuh udah lupa diri dan selalu memunculkan satu kekonyolan yang merupakan aib kita semua (hahaha,tapi aku ngga ceritain ko).

 Pernah nih waktu itu ceritanya ada kesalahpahaman antara aku sama devi dan nurul. Nah ,si ami sama putri ngebela nurul ,sedangkan Cynthia itu netral(walaupun rada ngebela nurul juga). Kebetulan hari itu pelajaran agama dan yang ngajar guru PKL ,ngga nyangka banget ternyata si nurul nangis terus langsung ke kamar mandi. Gapake disuruh si ami,cynthia sama putri nyusulin .aku sama devi cuma liat-liatan plus heran plus ngga enak -__- . aku sama devi nyusulin juga tuh ke kamar mandi (padahal takut si). Eh mereka berempat lagi pada ngomong – ngomong gitu ,pas aku sama devi dateng langsung disindir – sindir gituu (huhu sedih). Yaudah tuh ya si nurul langsung balik kekelas sama Cynthia ,ami sama putri ikutan juga,ditinggal lagi deh aku sama devi. Karena merasa tersinggung,aku sama devi kesel juga tuh sama mereka ,ngga adil banget masa empat lawan dua (ngga aci bahasa bocahnya mah). Pas banget hari jumat kita tuh ada PR matematika yang biasanya kalo ngerjain tuh bareng – bareng. Jumat pagi si devi sms “kita gimana nih ,kan ada PR MTK?” terus aku bales “yaudah kamu kerumah aku aja,kita kerjain bareng” eh devi bales lagi “yaudah,terus kita ngga usah bareng ya sama mereka” aku bales gini “iya gausah ,sakit hati udah digituin bilang aja kalo kita ada perlu” .beberapa menit kemudian devi udah dirumah,akhirnya kita berdua ngerjain PRnya ,pas lagi ngerjain tiba – tiba Cynthia sms “kalian dimana?kita janjian dimana?” aku sama devi langsung musyawarah antara mau plus kesel plus gamau (labil). Dan akhirnya kita bales “aku masih ngerjain MTK ,kalian duluan ajaa” padahal mereka ngga tau kalo aku sama devi lagi barengan (jahat yaa haha). Pas udah jalan mau kesekolah biasanya kita tuh main tunggu – tungguan,tapi kali ini enggaa. Aku sama devi dijalan tuh udah kaya maling takut ketangkep ,tengok kanan kiri depan belakang (saking takut ketauan sama mereka dijalan). Biasanya aku lewat depan gang nurul,karena takut ketauan aku sama devi lewat jalan tembus (licik dikit gapapa). Sekolah udah deket tuh,kita makin takut kalo – kalo mereka ada didepan atau belakang. Akhirnya devi jaga depan ,aku jaga belakang. Pas nyampe depan kelas aku sama devi ngintip jendela duluu,ehh ternyata aman yaudah kita masuk. Aku sama devi tukeran tempat duduk sama temen yang duduk ditempat devi dulu,kita bener-bener gamau ngomong sama mereka. Anak – anak dikelas ternyata heran dan pada nanya “kenapa ga berenam dan blablablaaaaa”. Dan kita cuma jawab “gapapa”(pelit ngomong alias emosi). Sambil kita ngintip takut mereka dating ,kita dengerin lagu galau yang kebetulang lirik seharusnya itu “bersama” tapi aku sama devi ganti jadi ”berdua”. Ehh ngga taunya yang disindir datengg hahaha. Mereka langsung gaenak gitu ngeliatinnya ,aku sama devi cuek aja sambil nyanyi yang keraaas (padahal diliatin banyak orang). Pelajaran hari itu MTK dan lagi ngebahas temen makan temen ,pokonya kata – kata yang dikeluarin guru itu gini “jangan terlalu percaya sama temen,karena belum tentu dia tulus sama kita” terus ngga sengaja aku nyeplos “ iya bu bener banget ,ga baik kalo terlalu percaya sama temen eh taunya ditusuk dari belakang ,sakiit!” eh semuanya langsung nengok kearah aku. Eh diantara mereka berempat ada ngomong “ iya bu ,harus hati – hati banget sama temen karena belum tentu itu temen!” dalam hati aku “wah ngajakin ribut ya lu ,gatau hati gua lagi panas temen gua(devi) dipojokin” akhirnya suasana panas tuh bu gurunya langsung bahas pelajaran lagi. Kan udah istirahat ya ,tiba – tiba Cynthia datengin kita berdua sambil bilang “nanti kekelas sebelah ya gua tunggu” terus aku cuma jawab “ngapain?(matanya ngga ngeliat dia)” eh dia jawab lagi “pokonya kesana aja,kita harus ngomong” aku cuma nganggukin kepala sambil narik tangan devi ngajak ke kantin “ayo kita ke kantin dev” devi langsung nurut ikut aku. Kita mah cuek aja,makanya jangan bikin kesel hati guaa.

Akhirnya ,dipanggil dah tuh suruh ke kelas sebelah yang kosong. Aku males banget sumpah ,yaudah aku sama devi cuek aja sambil makan biscuit yang jadi favorit kita berenam kalo kekantin. Suasana kelas tiba-tiba hening,semuanya cuma pada diem. Tiba – tiba Cynthia bilang “ngomong dong!” terus aku jawab aja “lah siapa yang mau ngomong,yang ngajak kesini siapa(sambil ngegas hahay)”
Eh dia bilang lagi “udah,gausah pake emosi kita gabisa gini terus kalo ngga diselesein emangnya mau begini aja percuma kita udah temenan sampe sedeket ini kalo nyelesein masalah aja gabisa” tiba – tiba semuanya langsung terhenyak sama omongan Cynthia dan ngga sadar air mata kita semua udah berkaca – kaca dimata. “Yaudah masalahnya ngga usah dibahas ,saling minta maaf aja kalo emang ngerasa bersalah” ada yang ngomong kaya gitu. “Yaudah aku minta maaf ya,aku tau aku salah tapi aku ngga suka kalian terlalu mojokin devi kaya gini ,ini ngga sepenuhnya salah dia lain kali kalo ada masalah gausah saling memihak kalo ngga tau kejadiannya”ucap aku(agak kesel sebenernya). Terus yang lain langsung saling minta maaf,ngga sengaja kita semua tuh langsung pelukan sambil nangis yang bener-bener tulus dari hati. Ini adalah kepingan cerita dari sekian banyak cerita yang aku dan sahabat – sahabat aku ciptakan. Dan selama 4 tahun ini kita belum pernah yang namanya berantem kaya dicerita ini(Alhamdulillah).

Terasa banget yaa kalo kita punya masalah sama sahabat ,sakit banget rasanya jauh dari mereka. Buat kalian yang lagi marahan sama sahabat atau orang yang kalian sayang,jangan takut ataupun malu untuk minta maaf sebelum kalian terlambat,karena kalo ada sesuatu yang salah pasti akan ada sesuatu yang benar yang akan menghapus kesalahan tersebut.

Thanks for my best friends
Aminatun Faiqoh
Cynthia Puspa Anggraeni
Devi Pramitasari
Nurul Afifah
Putri Nurahman




Tidak ada komentar:

Posting Komentar