Rabu, 20 November 2013

sahabat yang setia

 

 Punya banyak teman memang hal yang sangat menyenangkan. Tetapi tidak semuanya teman yang biasa kita akrabi bisa di jadikan sahabat. Memang sangatlah susah mencari sahabat yang setia di kala kita sedih maupun senang. Tapi tenang saja, disini saya mau berbagi sedikit tips untuk memilih sahabat yang setia di saat kita susah maupun bahagia. Oke langsung aja simak tipsnya !!!
 
      1)      Sahabat yang baik selalu bisa merespon untuk bergantian
          Yang dimaksud bergantian disini adalah bergantian dalam hal apa saja, contohnya saat makan di warung pada hari A, kamu mentraktir temanmu makan kemudian pada hari B saat kamu dan temanmu makan lagi di warung tiba-tiba temanmu membayar makananmu tanpa ada yang menyuruh (merespon bergantian nraktir). Contoh lainnya adalah ketika kamu dan temanmu berangkat sekolah dengan mengendarai motormu, lalu kamu berbelok untuk mengisi BBM, tiba-tiba temanmu langsung mengeluarkan uang dan membayar BBMmu. Jika temanmu ada yang sesuai dengan gambaran contoh di atas, maka itulah sahabat setiamu :)

      2)      Sahabat yang baik adalah pendengar yang setia
          Menjadi pendengar yang setia adalah salah satu sifat dari sahabat setia. Dia bisa menjadi pendengar setia di saat kamu mencurahkan keluh kesah, isi hati maupun masalah yang menimpamu. Dia akan menyimak baik-baik curahanmu, dan biasanya di akan memberikan nasehat serta ide baik yang membantumu untuk bisa segera menyelesaikan masalahmu.

      3)      Sahabat yang baik selalu memberi nasehat
           Inilah keutamaan sahabat yang baik nan setia. Dia selalu mempunyai nasehat baik yang akan di lontarkannya ketika anda terjerumus dalam kesesatan. Bahkan dia akan melarang anda untuk mendekati jurang kesesatan tersebut. Dia akan menasehati anda baik buruknya kehidupan ini.

      4)      Sahabat yang baik akan senang bila sahabat (anda) juga senang dan sedih bila anda juga sedih
          “satu hati” adalah kata yang tepat di ucapkan untukm orang yang mempunyai sahabat. Satu hati yang dimaksud disini adalah hati serasa menjadi satu dengan sahabat yang setia kepada kita. Sahabat akan sedih jikalau kita juga sedih dan sahabat akan senang jikalau kita senang. Itulah sahabat yang baik.

      5)      Sahabat yang baik selalu membantu mencarikan jalan keluar
          Jika anda tertimpa suatu masalah, temuilah sahabat. Ceritakan masalah anda kepadanya. Dia selalu mempunyai 1001 cara untuk mencari jalan keluarnya. Dia pun juga akan membantu anda untuk menghadapi masalah anda bersama. Itulah gunanya sahabat.

      6)      Dan yang terakhir, sahabat yang baik selalu ada untuk anda
          Inilah poin penting jika kita mempunyai sahabat. Sahabat yang baik selalu setia menemani anda kemanapun asal dengan niatan baik. D selalu ada untuk anda setipa waktu, setiap hari, setiap bulan, setiap tahun bahkan selamanya :)

          Itu tadi beberapa tips memilih sahabat yang baik dan setia. Semoga tips ini bemanfaat untuk anda yang sampai saat ini belum memiliki sahabat dan masih dalam tahap mencari sahabat :p

Terimakasih, wassalam !!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar